Himaprodi Satori (悟り)

日本語教育学課, 教育学部, リアウ大学 | HIMAPRODI 悟り | FKIP Universitas Riau

Sabtu, 08 November 2014

JAPAN CLUB "CARA PEMAKAIAN YUKATA"



Mungkin banyak yang tidak tau apa itu Yukata. Dikarenakan banyak yang tidak tau tentang salah satu kebudayaan Jepang inilah, Biro Seni Budaya Hima Satori mengambil tema untuk kegiatan Japan Club ini dengan "Cara Pemakaian Yukata". Yang dilaksanakan pada Kamis, 6 November 2014 Pukul 16.00-17.30 bertempat di Ruangan I2 FKIP UR.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/i Universitas Riau diantaranya Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Biologi, Ekonomi Pembangunan, agroteknologi dan masih banyak lagi. Jumlah peserta pada kegiatan kali ini ialah 27 orang.

Dalam kegiatan ini yang mengajari cara pemasangan Yukatanya ialah Dosen Native Speaker Pendidikan Bahasa Jepang, Ishida Yuko Sensei. Sebelum mengajarkan cara memasangnya, beliau terlebih dahulu menjelaskan apa arti yukata dan apa perbedaan antara Yukata dan Kimono. Kegiatan ini langsung mengajarkan para peserta bagaimana tata cara memasang yukata dan langsung bisa mengenakannya.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini ialah agar para mahasiswa/i khususnya dapat mengetahui tentang salah satu kebudayaan Jepang ini. Dengan dilaksanakannya acara ini pulalah semakin banyak orang-orang yang berminat akan kebudayaan Jepang.

Potret Kegiatan
.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar